Laman

"SALAM GURU PENGGERAK TERGERAK -- BERGERAK--MENGGERAKKAN"

Senin, 14 Agustus 2017

TANAMAN KESEHATAN

  • Seledri

Tanaman seledri
Siapa yang tak tahu tanaman yang satu ini. Orang biasanya mengenal tanaman yang satu ini sebagai penyedap masakan. Tapi jangan salah, tanaman ini juga bisa digunakan sebagai obat alami. seledri mengandung berbagai macam vitamin, antara lain vitamin A, Vitamin C, Vitamin B, mineral, kalium, dan juga zat besi.
Seledri diperkaya berkhasiat sebagai penambah nafsu makan. Selain itu tanaman ini berkhasiat sebagai obat dari penyakit darah tinggi, mencegah penyakit kanker, dan dijadikan sebagai obat penenang syaraf atau menghilangkan stress. Selain itu seledri juga bisa dijadikan sebagai perawatan wajah. Karena seledri ini bisa mencegah kerutan pada wajah. Caranya cukup mudah, anda cukup  menghaluskan seledri dengan sedikit air, kemudian membalurkan pada wajah anda.
  • Belimbing wuluh

Belimbing wuluh
Tanaman yang satu ini berbeda dengan belimbing yang kita makan biasanya. Bentuknya lebih kecil dan bergerombol banyak. Belimbing wuluh ini selain bisa dipakai sebagai sayur, juga mempunyai khasiat untk beberapa penyakit. Antara lain untuk obat penyakit diabetes, sakit gigi, sariawan. Belimbing wuluh ini juga amuh untuk menyembuhkan asma dan batuk, serta bisa mengencerkan dahak. Selain itu, belombing wuluh ini bisa digunakan untuk mengobati jerawat.
  • Bayam Duri

Bayam Duri
Tanaman ini biasanya tumbuh liar di pekarangan. Tanaman obat yang satu ini berbeda dengan bayam yang kita masak biasanya. Tanaman ini memiliki banyak duri di batangnya. Hal inilah yang membuat orang menganggap tanaman ini tidak berfungsi apapun. Tanaman obat ini berfungsi sebagai prnawar racun dari bisa ular. Selain itu tanaman ini juga bisa digunakan sebagai pelancar keluarnya ASI. Tanaman obat ini juga bisa digunakan sebagai obat untuk penyakit bisul dan kutil. Untuk memperlancar ASI anda cukup menghaluskan beberapa helai daun bayam duri dan sedikit air, kemudian balurkan disekitar payudara anda.

  • Kangkung

Tanaman Kangkung
Orang mengenal kangkung sebagai sayuran, namun jangan salah, tanaman ini juga bisa digunakan sebagai obat. Tanaman obat yang satu ini berkhasiat sebagai obat dari sariawan dan gusin berdarah, karena tanaman ini banyak mengandung vitamin C. Kangkung juga banyak mengandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar